Langsung ke konten utama

#SEMESTER5 Part 2

Emang ya OW itu selalu ada-ada aja cerita nya. Kali ini pengen cerita soal kita yang susah banget cari teori dari salah satu setting penelitian kita. Di awal ACC judul udah mulai cari teori-teori  dan ketemu lah aspek-aspek (Alhamdulillah). Pas konsul ke dosen katanya kurang lengkap cari lagi kalo bisa dimensi atau indicator nya harus ada . Selesai konsul berembuk kan ceritanya, muai bagi-bagi deh.

Siapa yang cari di perpus, siapa yang cari di gen.lib (kalo-kalo ada ), siapa yang cari ke toko buku. Kebeneran banget gue penasaran cari ke perpus. Karena di perpus kampus ga nemu maka berinisiatiflah kita pengen cari ke PERPUSNAS hehe.

Well, berangkat dari depok jam 9 pagi. Nunggu di stasiun belum ada keretanya masih jauuhh -___- dan para ankers (red: anak kereta) udah bejubel penuh banget padahal hari jumat lho. Setelah nunggu 20 menitan akhirnya yang ditunggupun datang. Pas pintu dibuka mulai kan drama para wanita pengguna kereta dorong-dorongan, Tarik-tarikan gimana caranya pokonya harus masuk, teriak-teriak “Masuk dong mba kedalem lagi!” . Kalo anak kereta pasti paham banget rasanya ketika di dorong-dorong (Kebetulan nafa selalu naik di gerbong wanita meskipun penuhnya ruar biasaa, harus berbagi oksigen meski itu gerbong ber AC tetep ga kerasa -___-, kaki ketemu kaki, bahu ketemu bahu. Ah, sensasi maen di dufan mah kalah udaah.

Ceritanya sampelah di stasiun cikini terus nyambung naik Gojek. Sebenernya belum pernah sama sekali ke perpusnas modal nekat aja. Mikirnya, ga bakal nyasar kan udah pake Gojek masa iya masih nyasar juga hahha yakin banget ga bakal nyasar. Pas abang Gojek nya dateng gue naek aja, ditanya

A             : “ perpusnas ya mba?”.
N             : “ Iya mas, “
A             : “ Kita mau lewat mana mba?”
N             :” Lewat mana aja yg cepet mas. Mas nya mau jumatan kan?”
A             : “ Iya mba”

Nah, berangkatlah kan ceritanya. Terus temen gue nanya .

A             : “Naf lo dimana? Gue udah jalan ni”
N             : “ Udah jalan dari cikini nih”
A             : “ Oke gue tunggu depan pintu masuk ya”
N             : Ok!

Liat di maps cikini - perpusnas deket banget paling 15 menit sampe ini mah. Terus setelah 15 menit jalan abang Gojek nya nanya.

A             : “ Mba ini di maps nya udah sampe, tempatnya dimana ya mba?”
N             : “ Haa? Iya? Tapi dari tadi saya ga liat gedung kemensos mas. Soal perpusnya deket kemensos” .

Waah alamat gue nyasar nih.  Cuma bisa nyengir tapi hati mah udah mulai dag dig dug. Daaaannnnn  benar teman-teman, gue nyasar!!! #Darrrr bingung kan mana ga kenal daerah situ lagi, mana mepet jum’atan abang nya mau jum’atan, Hp low pula terus tiba-tiba hujan deresss banget. Terus Mas nya nanya lagi.

A             : “ Gimana Mba? “
N             : “ Kita nyasar nih mas, Mas nya emang ga tempatnya ya?”
A             : “ Saya belum pernah kesana Mba tapi kalo di maps tempatnya disini”
N             : (speechless)
A             : “ Mba nya mau nunggu saya jumatan ntar saya anter sampe tempatnya gimana?”
N             : “ Oh, gausah Mas. Gpp “

Akhirnya karena udah waktu jum’atan gue bilang mas nya buat sholat aja biar gue pesen Gojek yang lain aja #sokTegar padahal aseli gue takut banget itu tuh tempatnya sepi, mobil aja jarang lewat apalagi angkot. Ah, bismillah pasti sampe yakin! Baju udah kuyup setengah , kehujanan. Coba pesen lagi, gak lama Gojek nya dateng. Tapi, sebelum naek nanya dulu Bapaknya tau ga tempatnya dan ternyata dia tau Alhamdulillah.

Setelah yakin Bapaknya tau,  gue naek lah . Selama di jalan itu udah pengen nangis tapi jadi pengen ketawa gara-gara Bapaknya. Hari itu tuh hujan deres banget, baju gue udah kuyup. Ditawarin jas hujan sih tapi jas hujan nya potongan baju celana gitu. Karena gue pake overall susah pake jas hujan celana. Akhirnya, gue hanya memilih pake atasan jas hujan nya aja. Terus masa bapak nya bawa motor nya kenceeeengggg banget cobaaa, 40 Km/h gilsssss pembalap motor nomor 46 aja kalah gue rasa. #Pengenterbangrasanyasaatitu -______-. Sampe gue ga bisa buka mata gara-gara anginya kencenggg banget kena muka -____________-.

Finalleeh…. Sampai lah kaki ini di tempat tujuan yang di tuju. Buru-buru gue telfon temen. Orang-orang disitu udah ngeliatain karena liat gue kaya abis kebanjiran baju basah semua. Karena di tempat itu Cuma gerimis . Ga derees hujan nya kaya di tempat gue sebelumnya. Pas liat temen gue jemput gue Cuma bisa kaish seyum terbaik gue dan bilang.

N             : “ Liatt guee kuyuup nggi. Hehe “ (mata udah mendung haha)
                “ Mushola dimana? Anter ke mushola yuk!”
A             : “ Ada disana, yuk!”.

Akhirnya kita ke mushola dan itu mushola nya enaaaaakkkkkkk banget. Adem.
Setelah dari mushola langsung ke perpus cari buku yang di kita butuh. Ada? Ga ada hahahha. Ada sih tapi gedung yang ada buku itu lagi di renovasi jadi ga bisa masuk T.T .

Udah puas cari-cari akhirnya kita memutuskan untuk mengakhiri pencarian buku di hari ini. Dan pulang menuju rumah maisng-masing.

Aahhh,, seruu sekali hari ini. nyasar-nyasar, kuyup, ketemu bapak-bapak gojek yang lucu. Ga akan ngalamin itu semua kalo bukan berkat OW. Soo terima kasih OW.

Bersambung….
Jl. Lembah

Depok, 7.23 pm

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaleidoskop 2022

  Setahun vakum gak nulis apa-apa bukan berarti gue gabut dan gak bisa menceritakan apapun. Tapi, karena tahun 2022 itu nano nano banget buat gue, karena di tahun itu f or the very fisrt time i bacame a mother. Masya allah tabarakallah. Gue jadi Ibooook lho. Sejak dapet predikat itu kehidupan gue berubah gaess. Tolong jangan bayangkan kehidupan gue itu kaya ibu-ibu yang hepi hepi punya bayi, teteuup keliatan flawless , looks so gorgeous . Preetttt, itu sungguh ga ada sama gue. Setelah melahirkan gue justru merasa buluk. Berat badan naik hampir 20kg, begadang tiap malem sama bayi aja (karena setelah lahiran gue LDR sama suami), harus pumping tiap 2 jam, belajar menyusui sampe berdarah-darah, luka gue yang masih basah. Jujur ga ada cakep-cakepnya gue sesudah melahirkan tuh huhu. Bahkan gue ngerasain yang namanya baby blues lho, sungguh itu bukan mitos. Makanya kenapa wanita yang hamil kemudia melahirkan itu butuh banget dukungan dari lingkungan terdekatnya terutama suami. Satu

Rasanya menjadi Ibu Toddler

Menjadi orangtua dari toddler itu sungguh nano nano. Gatau harus memberi nama perasaan ini dengan apa karena sungguh nano nano. Bukan mau kemakan sama mitos yang katanya anak usia toddler itu sungguh menguras emosi, dan tenaga. TAPI ITU ADALAH FAKTA (buat gw gatau kalo org lain) Sejak memasuki usia 2 tahun rasanya emosi qile tuh makin menjadi-jadi tapi perkembangan emosi ini dibarengi dengan perkembangan autonomy kalo kata ericson. Jadi Qile tuh mulai apa-apa pengen sendiri, iya oke gapapa karena itu fasenya kan. Cumaaa kalo dia sedang melakukan sesuatu terus susaah, dia akan frustasi dan ngamuk. Disini peran emak dalam membantu regulasi emosi sangat dibutuhkan dan emak ketika menghadapi anak sednag emosyenel itu harus adem bukaaan?? TAPI, perlu di ingat sodara-sodara gak setiap waktu emak-emak itu dalam kondisi emosi yang stabil, ya kan?.  Apalagi ketika si emak di rumah itu ga ada yang bantu, ga ada helper, ga ada mbak, ga ada asisten, you named lah. Gimana rasanya? Sudah barang tent

Tamu Tak Diundang

Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang akan membuatmu kedatangan tamu yang tak diundang, Siapa sangka bahwa tempat itu yang akan mengantarkanmu pada luka yang menganga saat ini. Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang menjadi alasan kau harus menata kembali perasaanmu yang telah hancur berantakan sendirian. Dulu, kau butuh waktu bertahun-tahun untuk menata kembali perasaanmu, kau butuh tahunan untuk merawat luka itu hingga kering dan kau butuh waktu yang tidak sebentar untuk ada dititik berdamai dengan semua luka itu. Tapi, dia datang dengan jumawanya tanpa permisi, masuk kedalam hidupmu menajanjikan banyak hal, menjamin semuanya akan baik-baik saja, dan meyakinkannya berluang kali.