Langsung ke konten utama

Aku, Dirinya dan Abnormal


Selasa kemarin untuk pertama kalinya bertemu sama seseorang yang “Luar biasa” banget, dibalik apa yang dia alami saat ini. Jujur aku seneng banget bisa ketemu dan ngobrol sama Mba ini. Aku bisa ketemu sama dia karena suatu tuntutan tugas dan aku percaya semua itu gak ada yang namanya KEBETULAN. Karena memang sudah seharusnya aku ketemu sama dia ^^ hihi.
Sebelum aku ketemu Mba ini, aku udah coba kontak beberapa orang lewat e-mail dan aku sangat berharap salah satu dari mereka bersedia untuk aku wawancara . Nah, salah satu dari mereka ada yang bales e-mail ku dan bersedia untuk diwawancara. Sayangnya, setelah ditunggu beberapa hari gak ada balesan lagi, dia bersedia di wawancara via apa. Secara kalo jarak memang jauh sih. Akhirnya, batal deh.

Waktu itu, udah hopeless banget gak tau harus cari responden kemana lagi yang bersedia aku wawancara :’( . Udah gak tau mau cari dimana lagi, dari sekian banyak yang aku kirim e-mail Cuma satu yang bales. Itupun gagal juga karena ga dapet balesan lagi. Kalo mau maksa sih bisa, tanya aja lagi dia bersedia apa ngga terus datengin ke kota nya, wawancara, selesai deh. Tapi, kan kita gak punya hak buat maksa. Udah mah kita yang butuh dia, terus kita yang maksa, ga tau diri namanya -__-.

 Cuma gak tau kenapa masih  penasaran aja “ Masa iya gak ada satupun dari sekian banyak jiwa di daerah jakarta- depok yg bersedia? :’( “. Dalem hati.

“ Yakin, pasti ada, kalopun ga ada pasti ada jalan lain ”.  Akhirnya, waktu lagi dikreta coba searching- searching lagi dan ketemu!. Besok paginya  aku coba kontak dan dibales yeeeaaaayyyy. Pas tau dibales seneng banget. Teruss pas ditanya bersedia di wawancara atau gak? Dia jawab IYA!. Aahhhh,,,, girang banget udah.

Yaudah, kita susun waktu ketemunya deh. Sebelum ketemu sempet kepikiran gini.
“ Aduh, nanti gue harus gimana ya?”
“ gue harus ngomong apa ya di awal?”
“Nanti kata-kata gue bikin dia nyaman ga ya?”
“ Nanti orangnya gimana ya?”

Dan masih banyak ketakutan-ketakuan yang ga penting muncul dikepala saat itu.
Sehari sebelum hari H, Mba nya ngabarin kalo minggu ini dia Full, gak bisa karena ada perlu yang gak bisa ditinggal.

 “ DEGGG!!” gimanaa nih :’( :’( masa gagal lagi, mau cari siapa lagi. Deadline nya minggu depan aahhh “ kali ini bener-bener udah hopeless udah blank, bingung ga tau musti ngapain, bingung juga mau bales apa ke Mba nya dan pengen nangis rasanya . Akhirnya, bales seadanya sambil coba kasih alternative pilihan, Cuma udah ga berharap apa-apa.

 Tapi, disini ada tangan-tangan langit yang baik hati bantu makhluk yg udah buntu satu ini. setelah agak lama gak dibalesan. Mba nya bales bilang
“ Oke deh aku usahain yaa hari selasa jam …….”.

Iihhh waktu baca itu langsung nyengir deh. Berasa naek roller coaster ga sih? Dari yang hopeless karena Mba nya ga bisa tiba-tiba dia bilang bisa. Dari yang sedih pengen nangis ampe bisa nyengir lebarr banget.

Waktu ketemu itu kaget banget ternyata Mba nya superr duperr baik banget, jauh dari apa yang dibayangin deh. Humble, murah senyum, suaranya lembut banget lagi. Sebelumnya, perasaan yang takut salah ngomong, takut bikin dia ga nyaman. Hilaaaangggg semuaaaa.

Kita ngobrol asiik banget sampe hampir 2 jam coba. Ga berasa banget hahahha. Dan obrolan kita itu ga kayak orang mau wawancara. Malah kaya yang lg hangout bareng gitu hihi.
Udahlah Mbak nya terbaik deh ^^.

Nb: Aku mau ngucapin banyak terima kasih untuk kesempatan yang luar biasa. Bisa ketemu dan bisa denger cerita dari Mba. Buat aku banyak hal yang bisa aku ambil dari pertemuan kita kemarin. terlepas dari info yang aku dapet  untuk mendukung data tugas ku ini hihi. Karena aku jadi belajar bagaimana lebih memahami orang lain, semakin sadar bahwa kesempurnaan itu tidak ada tapi dari ketidaksempurnaan itu lah kita bisa membentuk “sempurna” menurut versi kita J . Dan, belajar untuk lebih sayang sama diri sendiri karena diri kita punya hak untuk mendapat apa yang dia ingin dapatkan. Jangan melulu berusaha untuk memenuhi keinginan orang lain dan lupa memenuhi kebutuhan diri sendiri. Terakhir, jangan kehilangan harap padaNya. Karena sebaik-baik perencana adalah DIA .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaleidoskop 2022

  Setahun vakum gak nulis apa-apa bukan berarti gue gabut dan gak bisa menceritakan apapun. Tapi, karena tahun 2022 itu nano nano banget buat gue, karena di tahun itu f or the very fisrt time i bacame a mother. Masya allah tabarakallah. Gue jadi Ibooook lho. Sejak dapet predikat itu kehidupan gue berubah gaess. Tolong jangan bayangkan kehidupan gue itu kaya ibu-ibu yang hepi hepi punya bayi, teteuup keliatan flawless , looks so gorgeous . Preetttt, itu sungguh ga ada sama gue. Setelah melahirkan gue justru merasa buluk. Berat badan naik hampir 20kg, begadang tiap malem sama bayi aja (karena setelah lahiran gue LDR sama suami), harus pumping tiap 2 jam, belajar menyusui sampe berdarah-darah, luka gue yang masih basah. Jujur ga ada cakep-cakepnya gue sesudah melahirkan tuh huhu. Bahkan gue ngerasain yang namanya baby blues lho, sungguh itu bukan mitos. Makanya kenapa wanita yang hamil kemudia melahirkan itu butuh banget dukungan dari lingkungan terdekatnya terutama suami. Satu

Rasanya menjadi Ibu Toddler

Menjadi orangtua dari toddler itu sungguh nano nano. Gatau harus memberi nama perasaan ini dengan apa karena sungguh nano nano. Bukan mau kemakan sama mitos yang katanya anak usia toddler itu sungguh menguras emosi, dan tenaga. TAPI ITU ADALAH FAKTA (buat gw gatau kalo org lain) Sejak memasuki usia 2 tahun rasanya emosi qile tuh makin menjadi-jadi tapi perkembangan emosi ini dibarengi dengan perkembangan autonomy kalo kata ericson. Jadi Qile tuh mulai apa-apa pengen sendiri, iya oke gapapa karena itu fasenya kan. Cumaaa kalo dia sedang melakukan sesuatu terus susaah, dia akan frustasi dan ngamuk. Disini peran emak dalam membantu regulasi emosi sangat dibutuhkan dan emak ketika menghadapi anak sednag emosyenel itu harus adem bukaaan?? TAPI, perlu di ingat sodara-sodara gak setiap waktu emak-emak itu dalam kondisi emosi yang stabil, ya kan?.  Apalagi ketika si emak di rumah itu ga ada yang bantu, ga ada helper, ga ada mbak, ga ada asisten, you named lah. Gimana rasanya? Sudah barang tent

Tamu Tak Diundang

Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang akan membuatmu kedatangan tamu yang tak diundang, Siapa sangka bahwa tempat itu yang akan mengantarkanmu pada luka yang menganga saat ini. Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang menjadi alasan kau harus menata kembali perasaanmu yang telah hancur berantakan sendirian. Dulu, kau butuh waktu bertahun-tahun untuk menata kembali perasaanmu, kau butuh tahunan untuk merawat luka itu hingga kering dan kau butuh waktu yang tidak sebentar untuk ada dititik berdamai dengan semua luka itu. Tapi, dia datang dengan jumawanya tanpa permisi, masuk kedalam hidupmu menajanjikan banyak hal, menjamin semuanya akan baik-baik saja, dan meyakinkannya berluang kali.