Langsung ke konten utama

Awas Copet!

Sore tadi waktu pulang kuliah hampir aja kecopetan di angkot (lagi). Ini bukan pertama kali gue hampir kecopetan. Dulu-dulu juga sering sih se-angkot sama yang katanya pencopet tapi alhamdulillah ga pernah jadi target buat di copet jadi biasa aja.
Sampe akhirnya beberapa waktu lalu kali pertama gue hampir kecopetan diangkot. Ceritanya waktu pergi sama temen ada cowok naik,bawa tas ransel tapi kosong, terus duduknya deket pintu dan mepet salah satu ibu-ibu yang duduk deket pintu juga. Mungkin si cowo itu ngeh ibunya tau dia siapa, akhirnya doi pindah duduk depan gue. Awalnya, gue ga curiga sama sekali sama ini orang karena penampilan dia rapih banget tapi gue mulai curiga ketika doi ngeliatin gue terus dan tas yang gue pegang. Dari situ gue mulai agak risih ya, terus mungkin doi sadar gue risih diliatin terus akhirnya doi turun dan waktu dia turun itu dia sedikit melakukan hal kasar sama gue (ga usah diceritain lah ya detailnya) karena dia ga dapet apa-apa. Itu yang bikin gue agak shock sampe ga bisa ngomong, lemes banget pengen nangis rasanya.
Dan setelah kejadian bareng temen itu gue sempet takut buat naik angkot lagi, sampe sekitar 2 mingguan ga mau naik angkot dulu kalo ga sama temen. karena takut. Tapi, setelah itu akhirnya bisa maksain diri untuk berani naik angkot lagi.  Eeh, belom juga takut untuk naik angkot itu ilang sepenuhnya, udah dibikin takut lagi sama kejadian hari ini.
Yaa meski alhamdulillah ga kecopetan sih (selalu ada yg bisa disyukuri) tapi, perasaan gue untuk takut naik angkot muncul lagi. Kejadian hari ini sampe cerita ke ummi dan bilang bener-bener ga mau naik angkot dulu.
Oia, satu lagi kejadian ga enak. Ini baru kejadian beberapa hari yang lalu. Ceritanya sore itu pulang kampus mau ambil uang di atm. Karena atm bank gue ga ada di dalem kampus, gue jalan ke atm yang diluar kampus. Sehabis ambil uang, gue nunggu angkot di pinggir jalan . Waktu lagi nunggu itu gue nengok ke sebelah kiri ada laki-laki rambutnya gondrong ngeliat ke arah gue sambil jongkok. Awalnya biasa aja, eh pas gue nengok untuk kedua kalinya laki-laki bangun dan jalan kearah gue. Saat itu gue masih mikir dia bukan jalan deketin gue. Pas gue nengok ketiga kalinya dia jalan agak sedikit lari sambil senyum kearah gue. DEG! waah ga beres ni Perasaan gue ga enak , akhirnya karena takut gue jalan dari depan atm balik lagi ke kampus setengah agak lari.
Duh, kejahatan itu sekarang memang makin marak ya, selain memang harus makin waspada jangan lupa banyak doa sama dzikir deh ya. Karena kita Cuma bisa minta perlindungan sama Allah yang Maha sebaik-baik pelindung. Walaupun kita mau menjaga diri sampe sewa bodyguard kaya apa juga kalo kata Allah harus kena musibah yaa pasti kena. Tapi, kalo ada orang jahat kaya apa juga kalo Allah yang lindungin insya Allah ga kenapa-napa.
Perhatian ya buat para perempuan yang sering berpergian naik angkot apalagi sendirian (kayak gue) hati-hati ya, harus aware banget sama sekitar, yang terpenting yang gue tadi bilang banyakin do’a minta perlindungan sama sebaik-baik pelindung udah itu aja.
 “ Lahawla wala quwwata illa billah”
*ngetik ini aja masih deg-degan sebenernya
Depok, 16 OKT 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaleidoskop 2022

  Setahun vakum gak nulis apa-apa bukan berarti gue gabut dan gak bisa menceritakan apapun. Tapi, karena tahun 2022 itu nano nano banget buat gue, karena di tahun itu f or the very fisrt time i bacame a mother. Masya allah tabarakallah. Gue jadi Ibooook lho. Sejak dapet predikat itu kehidupan gue berubah gaess. Tolong jangan bayangkan kehidupan gue itu kaya ibu-ibu yang hepi hepi punya bayi, teteuup keliatan flawless , looks so gorgeous . Preetttt, itu sungguh ga ada sama gue. Setelah melahirkan gue justru merasa buluk. Berat badan naik hampir 20kg, begadang tiap malem sama bayi aja (karena setelah lahiran gue LDR sama suami), harus pumping tiap 2 jam, belajar menyusui sampe berdarah-darah, luka gue yang masih basah. Jujur ga ada cakep-cakepnya gue sesudah melahirkan tuh huhu. Bahkan gue ngerasain yang namanya baby blues lho, sungguh itu bukan mitos. Makanya kenapa wanita yang hamil kemudia melahirkan itu butuh banget dukungan dari lingkungan terdekatnya terutama suami. Satu

Rasanya menjadi Ibu Toddler

Menjadi orangtua dari toddler itu sungguh nano nano. Gatau harus memberi nama perasaan ini dengan apa karena sungguh nano nano. Bukan mau kemakan sama mitos yang katanya anak usia toddler itu sungguh menguras emosi, dan tenaga. TAPI ITU ADALAH FAKTA (buat gw gatau kalo org lain) Sejak memasuki usia 2 tahun rasanya emosi qile tuh makin menjadi-jadi tapi perkembangan emosi ini dibarengi dengan perkembangan autonomy kalo kata ericson. Jadi Qile tuh mulai apa-apa pengen sendiri, iya oke gapapa karena itu fasenya kan. Cumaaa kalo dia sedang melakukan sesuatu terus susaah, dia akan frustasi dan ngamuk. Disini peran emak dalam membantu regulasi emosi sangat dibutuhkan dan emak ketika menghadapi anak sednag emosyenel itu harus adem bukaaan?? TAPI, perlu di ingat sodara-sodara gak setiap waktu emak-emak itu dalam kondisi emosi yang stabil, ya kan?.  Apalagi ketika si emak di rumah itu ga ada yang bantu, ga ada helper, ga ada mbak, ga ada asisten, you named lah. Gimana rasanya? Sudah barang tent

Tamu Tak Diundang

Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang akan membuatmu kedatangan tamu yang tak diundang, Siapa sangka bahwa tempat itu yang akan mengantarkanmu pada luka yang menganga saat ini. Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang menjadi alasan kau harus menata kembali perasaanmu yang telah hancur berantakan sendirian. Dulu, kau butuh waktu bertahun-tahun untuk menata kembali perasaanmu, kau butuh tahunan untuk merawat luka itu hingga kering dan kau butuh waktu yang tidak sebentar untuk ada dititik berdamai dengan semua luka itu. Tapi, dia datang dengan jumawanya tanpa permisi, masuk kedalam hidupmu menajanjikan banyak hal, menjamin semuanya akan baik-baik saja, dan meyakinkannya berluang kali.