Langsung ke konten utama

27 yang ke 3



Sepagi tadi ada whatsapp masuk dan kurang lebih isinya mengingatkan aku soal tanggal hari ini, lalu di tutup dengan doa-doa baik.

Setelah membaca itu senyumku mengembang, "oh ternyata sekarang tanggal 27 ya", hadeuh baru inget. Maklum deh ga pernah inget tanggal sejak jadi mamak-mamak, yang diinget hari-hari adalah gak jauh dari menu masakan, beres-beres dan bayar-bayar hehe.

Alhamdulillah makasi ya allah sudah menyampaikan aku di hari ini, hari dimana tepat 3 tahun sudah pernikahan ini berjalan. Mungkin untuk pasangan lain yang sudah menjalani pernikahan belasan atau bahkan puluhan tahun, usia pernikahan 3 tahun ini belum ada apa-apanya, belum banyak pengalaman dan masih jauuuuhhhhh banget perjalanannya. Iya memang, tapi aku bersyukur allah sampaikan aku di 3 tahun ini yang dimana di dalam perjalanannya sudah ada bumbu-bumbu manis, pahit, asinnya pernikahan. And we made it!

Aku mengamini kalo pernikahan adalah salah satu ibadah terpanjang. Karena dalam menjalaninya gak ada kata mudah, gak ada kata berhenti belajar dan ga ada berhenti mengenal. Seperti yang pernah aku tulis sebelumnya kalo proses mengenal seseorang itu seumur hidup, apalagi pasangan kita yg baru kita kenal sejak akad pastiii butuh waktu yang gak sebentar buat mengenal pribadinya kan. Ditambah lagi dalam menyamakan pemikirian itu sungguh sangat tidak mudah yaa guys 😉 tapiii selama mau sama-sama belajar, sama-sama mau memahami, sama-sama mau saling bantu insya allah semuanya bisa terlewati.

Kalo boleh di flashback 3 tahun kebelakang itu nano-nano banget sih rasanya dan agak lucu kalo diinget-inget sekarang. Kaya aku nih sempet ngerasain sesak nafas sendirian pas hamil 7 bulan dan suami masih di site (kalo udah di site tuh agak susah di hubungi emang), sempet mellow ditinggal suami sampe nangis sesenggukan pas hamil 8 bulan (lebay banget ga sih wkkwk, bawaan hormon kali yak), terus ngerasain bawa bayi 9 bulan naik kreta jkt-bdg sendirian, si aku yg sebel kalo bekas bekal ga di taro di sink, baju kotor ga di taro di keranjang, daan masih banyak lagi.

Terus kalo dari sisi doi. Dia pernah kesel karena aku melakukan apa-apa tuh sendiri sampe dia ngerasa gak dibutuhkan wkwk, gak suka kalo aku pake lipstick even itu nude katanya terlalu mencolok sampe akhirnya cuma lipgloss aja yang aku pake sekarang. Gapapa sih itu salah satu bentuk penjagaan dia ke aku supaya gak jadi perhatian 😊.

Tapi, lucunya kami itu suka sebel-sebelan untuk hal-hal kecil kaya yg diatas itu tapiiiii kalo untuk masalah-masalah besar biasanya kami bisa nahan diri dan selalu berusaha mebcari waktu yang tepat buat dibicarakan dan masing-masing harus dalam keadaan dingin. Meski setiap masalah itu gak selalu langsung ketemu jalan keluar tapiii minimal ada komunikasi di setiap masalah dan gak dibiarkan berlarut. Ini sih kuncinya.

Kami sadar banget kalo pernikahan kami ini masih seumur jagung, masih baru, masih panjang perjalanannya insya allah. Tapi, do’a kami semoga allah jaga keluarga kami, allah lindungi keluarga kami, allah berkahi keluarga ini dan allah tetapkan keluarga ini dalam ketaatan selalu aamiin.

Happy anniversary ayah

270224

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaleidoskop 2022

  Setahun vakum gak nulis apa-apa bukan berarti gue gabut dan gak bisa menceritakan apapun. Tapi, karena tahun 2022 itu nano nano banget buat gue, karena di tahun itu f or the very fisrt time i bacame a mother. Masya allah tabarakallah. Gue jadi Ibooook lho. Sejak dapet predikat itu kehidupan gue berubah gaess. Tolong jangan bayangkan kehidupan gue itu kaya ibu-ibu yang hepi hepi punya bayi, teteuup keliatan flawless , looks so gorgeous . Preetttt, itu sungguh ga ada sama gue. Setelah melahirkan gue justru merasa buluk. Berat badan naik hampir 20kg, begadang tiap malem sama bayi aja (karena setelah lahiran gue LDR sama suami), harus pumping tiap 2 jam, belajar menyusui sampe berdarah-darah, luka gue yang masih basah. Jujur ga ada cakep-cakepnya gue sesudah melahirkan tuh huhu. Bahkan gue ngerasain yang namanya baby blues lho, sungguh itu bukan mitos. Makanya kenapa wanita yang hamil kemudia melahirkan itu butuh banget dukungan dari lingkungan terdekatnya terutama suami. Satu

Rasanya menjadi Ibu Toddler

Menjadi orangtua dari toddler itu sungguh nano nano. Gatau harus memberi nama perasaan ini dengan apa karena sungguh nano nano. Bukan mau kemakan sama mitos yang katanya anak usia toddler itu sungguh menguras emosi, dan tenaga. TAPI ITU ADALAH FAKTA (buat gw gatau kalo org lain) Sejak memasuki usia 2 tahun rasanya emosi qile tuh makin menjadi-jadi tapi perkembangan emosi ini dibarengi dengan perkembangan autonomy kalo kata ericson. Jadi Qile tuh mulai apa-apa pengen sendiri, iya oke gapapa karena itu fasenya kan. Cumaaa kalo dia sedang melakukan sesuatu terus susaah, dia akan frustasi dan ngamuk. Disini peran emak dalam membantu regulasi emosi sangat dibutuhkan dan emak ketika menghadapi anak sednag emosyenel itu harus adem bukaaan?? TAPI, perlu di ingat sodara-sodara gak setiap waktu emak-emak itu dalam kondisi emosi yang stabil, ya kan?.  Apalagi ketika si emak di rumah itu ga ada yang bantu, ga ada helper, ga ada mbak, ga ada asisten, you named lah. Gimana rasanya? Sudah barang tent

Tamu Tak Diundang

Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang akan membuatmu kedatangan tamu yang tak diundang, Siapa sangka bahwa tempat itu yang akan mengantarkanmu pada luka yang menganga saat ini. Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang menjadi alasan kau harus menata kembali perasaanmu yang telah hancur berantakan sendirian. Dulu, kau butuh waktu bertahun-tahun untuk menata kembali perasaanmu, kau butuh tahunan untuk merawat luka itu hingga kering dan kau butuh waktu yang tidak sebentar untuk ada dititik berdamai dengan semua luka itu. Tapi, dia datang dengan jumawanya tanpa permisi, masuk kedalam hidupmu menajanjikan banyak hal, menjamin semuanya akan baik-baik saja, dan meyakinkannya berluang kali.