Langsung ke konten utama

Edisi Kangen

“ Betapa sukarnya menyusun bicara
Meluluhkan rasa menuturkan sayang
Kasih yang terlimpah hanya sekedar tingkah
Cuma ungkapan kebisuan yang
Melindungkan kalimah rahsia”

Tiba-tiba ada yang rembes di pipi waktu ga sengaja muter playlist nasyid Jadul  jaman SD dulu dan berhenti di bait ini. DEG!!  tiba-tiba kangen rumah.

Kadang iya, susah banget mau bilang “ Kangen, sayang ” sama orang yang kita sayang, apalagi ke orang tua  bukan karena takut tapi lebih ke malu. ya gak sih? Kalo nafa sih gitu.

Kayaknya canggung gitu kalo mau bilang “ Ummi Abbi, ade kangen “. Ada bisik-bisik hati yang nahan buat bilang gitu hihi.

Akhirnya kalo kangen mereka dan  ga berani bilang Cuma bisa Cireumbay terus chat si teteh, sukur-sukur dibales biasanya sih lebih sering gadibales karna udah tidur  dan dibalesnya besok itupun di kece in dibilang L.E.B.A.Y.  dengan sticker sambil ketawa gogoleran . -_____-  kelakuan. #kaloudahgituakubisaapa

Kalian kaya gitu ga sih? Apa Cuma nafa aja yang begini? Ha.ha

Terus tiba-tiba kepikiran udah sebesar ini udah bisa kasih apa buat ummi abbi?

Kuliah aja masih dibayarin, Kebutuhan tiap bulan masih di cover, Keperluan kuliah masih dibeliin.

Tiap hari pasti aja ditanyain kabar,  lagi dimana? Makan sama apa?.

Takut banget anaknya sakit ,makan makanan yang ga sehat, kebutuhanya ga tercukupi. Padahal belum tentu kebutuhan mereka sendiri udah terpenuhi semua . ya gak?
:’( :’( :’(.  M.A.L.U banget kalo inget itu semua.

Udah kepalang mellow , udah kepalang banjir. Tuntasin deh.

Ummi Abbi,
kita semua ada dititik ini sekarang itu karena do’a kalian yang gapernah putus.
Kita semua bisa seperti sekarang ini karena sabar nya kalian yang ga ada batasnya.
Kita semua dikasih banyak kemudahan juga itu berkat ridho kalian yang ga pernah habis.

Maaf,
Kita belum bisa kasih apa-apa buat kalian.
Kita belum bisa kasih kebahgaian secara materi buat kalian.
Kita suka jarang pulang karena kesibukan disini.
Itu bukan berarti kita lupa, Cuma belum ketemu waktu yang luang buat pulang semoga kalian ridho yaa.

Terimakasih,
Sudah menjadi orangtua luar biasa buat kita.
Orang tua yang tidak pernah menunut apapun ke anaknya.
Orangtua yang amat menghargai tiap karakter anaknya.
Orang tua yang sabar banget ngadepin tiap ego anaknya.

Ummi Abbi,
Meski kita jarang banget bilang “Sayang” ke kalian gak kayak anak-anak lain yang gampang banget bilang sayang ke orangtua nya sambil ngasih bunga. Itu bukan berarti kita gak sayang sama kalian hanya kita punya cara sendiri untuk mengungkapkan itu. Kadang sesuatu yang tak terlihat itu jauh lebih dalam dari apa yang terlihat. Kita mungkin ga pernah ngasih sesuatu sebagai simbol sayang kita sama kalian. Tapi, percaya deh kita itu sayang banget sama kalian. Kita bukan apa-apa tanpa kalian.

Semoga Allah selalu jaga kalian dimanapun dan kapapun.

Jalan Lembah,
140316
Dari sepenggal bait nostalgia.





Komentar

  1. Uuuuhh bikin mellow anak rantau ��
    Memang benar, terkadang mengungkapkan rasa sayang itu sulit untuk diucapkan secara langsung, bukan karena ada apa-apa tapi ada alasan tersendiri atau memang cara menyampaikan kasih sayang nya berbeda.
    Orang tua pasti tau karakter anak-anaknya, mungkin mereka sering melihat anak orang lain mengucapkan sayang secara langsung kepada orang tuanya, pasti orang tua kita ada terlitas keinginan seperti itu. Namun orangtua pasti memendam keinginan nya dan selalu menerima bagaimana pun cara anaknya menyampaikan rasa sayang kepadanya.☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uuuhhh sama sama anak rantau
      hahha setuju deh sama kamu. hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaleidoskop 2022

  Setahun vakum gak nulis apa-apa bukan berarti gue gabut dan gak bisa menceritakan apapun. Tapi, karena tahun 2022 itu nano nano banget buat gue, karena di tahun itu f or the very fisrt time i bacame a mother. Masya allah tabarakallah. Gue jadi Ibooook lho. Sejak dapet predikat itu kehidupan gue berubah gaess. Tolong jangan bayangkan kehidupan gue itu kaya ibu-ibu yang hepi hepi punya bayi, teteuup keliatan flawless , looks so gorgeous . Preetttt, itu sungguh ga ada sama gue. Setelah melahirkan gue justru merasa buluk. Berat badan naik hampir 20kg, begadang tiap malem sama bayi aja (karena setelah lahiran gue LDR sama suami), harus pumping tiap 2 jam, belajar menyusui sampe berdarah-darah, luka gue yang masih basah. Jujur ga ada cakep-cakepnya gue sesudah melahirkan tuh huhu. Bahkan gue ngerasain yang namanya baby blues lho, sungguh itu bukan mitos. Makanya kenapa wanita yang hamil kemudia melahirkan itu butuh banget dukungan dari lingkungan terdekatnya terutama suami. Satu

Rasanya menjadi Ibu Toddler

Menjadi orangtua dari toddler itu sungguh nano nano. Gatau harus memberi nama perasaan ini dengan apa karena sungguh nano nano. Bukan mau kemakan sama mitos yang katanya anak usia toddler itu sungguh menguras emosi, dan tenaga. TAPI ITU ADALAH FAKTA (buat gw gatau kalo org lain) Sejak memasuki usia 2 tahun rasanya emosi qile tuh makin menjadi-jadi tapi perkembangan emosi ini dibarengi dengan perkembangan autonomy kalo kata ericson. Jadi Qile tuh mulai apa-apa pengen sendiri, iya oke gapapa karena itu fasenya kan. Cumaaa kalo dia sedang melakukan sesuatu terus susaah, dia akan frustasi dan ngamuk. Disini peran emak dalam membantu regulasi emosi sangat dibutuhkan dan emak ketika menghadapi anak sednag emosyenel itu harus adem bukaaan?? TAPI, perlu di ingat sodara-sodara gak setiap waktu emak-emak itu dalam kondisi emosi yang stabil, ya kan?.  Apalagi ketika si emak di rumah itu ga ada yang bantu, ga ada helper, ga ada mbak, ga ada asisten, you named lah. Gimana rasanya? Sudah barang tent

Tamu Tak Diundang

Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang akan membuatmu kedatangan tamu yang tak diundang, Siapa sangka bahwa tempat itu yang akan mengantarkanmu pada luka yang menganga saat ini. Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang menjadi alasan kau harus menata kembali perasaanmu yang telah hancur berantakan sendirian. Dulu, kau butuh waktu bertahun-tahun untuk menata kembali perasaanmu, kau butuh tahunan untuk merawat luka itu hingga kering dan kau butuh waktu yang tidak sebentar untuk ada dititik berdamai dengan semua luka itu. Tapi, dia datang dengan jumawanya tanpa permisi, masuk kedalam hidupmu menajanjikan banyak hal, menjamin semuanya akan baik-baik saja, dan meyakinkannya berluang kali.