Langsung ke konten utama

Jalan-jalan? Ga perlu

Siapapun tau JENUH itu apa
Semua tau rasanya JENUH kaya apa
Mereka juga tau saat-saat JENUH itu gimana
Kalo buat kebanyakan orang munkin saat mereka ngerasa jenuh yang mereka butuh itu Resreshing, shopping , spending time, spending money etc. seneng-seneg lah ya. Terus apa itu semua menjamin mereka bakal ga jenuh lagi? Belom tentu, munkin ada yang IYA, ada juga yang TIDAK.
Sekarang gue baru ngerasain (kaya gini kali ya) yang namanya JENUH SESUNGGUHNYA. Hahaha
Eh tapi serius lho ya.. dulu kalo gue bilang “ Aduh gue JENUH nih ajak jalan dong”. Setelah jalan-jalan JENUH nya ilang? Ilang . Fresh lagi tapi cepet JENUH lagi, lagi dan lagi akhirnya jalan-jalan lagi, lagi lagi. Tanpa tau gue JENUH kenapa.
Menurut KAMUS BESAR BAHASA INDO  sih JENUH itu adalah perasaan bosan terhadap sesuatu. Nah, jadi sesorang JENUH itu ada penyebabnya bukan datang tiba-tiba. Dan penyebab itu ga Cuma dating dari luar kita tapi dari dalem juga.
Seminggu ini gue lagi JENUH SE-banget banget nya kenapa?
1. Karena rutinitas 2. Tugas yang tiada jeda (mau bilang lebay? Emang aslinya numpuk sih) 3. Unek-unek yang ga keluar (ini PENTING banget). Karena rutinitas yang monoton berjlaan statis gituu gitu  aja gue jadi bosen, ditambah tugas yang tiap hari adaa aja guru yang enak banget ngasih tugas tempo waktunya seseingkat-singkatnya plus boom waktu yang gue pelihara di the bottom of ma heart gaya) , kaga bisa keluar jadilah JENUH TINGKAT DEWA anak-anak putih abu yang gahooh sih suka bilang begitu. Kaga tau dah tingkat dewa berapa tangga level nya haha.
Gara-gara penyakit JENUH ini gue hampir kehilangan waktu berharga gue soal kalo JENUH itu males ngapa-ngapain. Apalagi karena unek-unek yang gabisa dikeluarain yang akhirnya membusuk dihati dan jadi penyakit dan ngefek ke sikap gue yang bawaanya pengen makan orang.
Tapi karena gue udah pake seragam putih abu plus duduk di tingkat akhir putih abu jadi gue tau what should I do to solve it J intinya obat JENUH itu bukan JALN_JALAN tapi, kita yang harus MANAGE hati kita, fikiran kita biar terus pothink , kalo mulai jenuh inget MIMPI dan TUJUAN hidup kita apa. Bête sama sikap temen yang bikin enek maafin aja munkin dia ga sengaja. Gituuu caranya. Terus kalo belom ilang juga JENUH nya minta sama Sang Maha biar di tenangin HATI nya biar ga JENUH lagi.
Terakhir pesen gue KITA YANG MENGENDALIKAN SEMUANYA. So think over before you act J


Created by: naffahaq 170913 22:50


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaleidoskop 2022

  Setahun vakum gak nulis apa-apa bukan berarti gue gabut dan gak bisa menceritakan apapun. Tapi, karena tahun 2022 itu nano nano banget buat gue, karena di tahun itu f or the very fisrt time i bacame a mother. Masya allah tabarakallah. Gue jadi Ibooook lho. Sejak dapet predikat itu kehidupan gue berubah gaess. Tolong jangan bayangkan kehidupan gue itu kaya ibu-ibu yang hepi hepi punya bayi, teteuup keliatan flawless , looks so gorgeous . Preetttt, itu sungguh ga ada sama gue. Setelah melahirkan gue justru merasa buluk. Berat badan naik hampir 20kg, begadang tiap malem sama bayi aja (karena setelah lahiran gue LDR sama suami), harus pumping tiap 2 jam, belajar menyusui sampe berdarah-darah, luka gue yang masih basah. Jujur ga ada cakep-cakepnya gue sesudah melahirkan tuh huhu. Bahkan gue ngerasain yang namanya baby blues lho, sungguh itu bukan mitos. Makanya kenapa wanita yang hamil kemudia melahirkan itu butuh banget dukungan dari lingkungan terdekatnya terutama suami. Satu

Rasanya menjadi Ibu Toddler

Menjadi orangtua dari toddler itu sungguh nano nano. Gatau harus memberi nama perasaan ini dengan apa karena sungguh nano nano. Bukan mau kemakan sama mitos yang katanya anak usia toddler itu sungguh menguras emosi, dan tenaga. TAPI ITU ADALAH FAKTA (buat gw gatau kalo org lain) Sejak memasuki usia 2 tahun rasanya emosi qile tuh makin menjadi-jadi tapi perkembangan emosi ini dibarengi dengan perkembangan autonomy kalo kata ericson. Jadi Qile tuh mulai apa-apa pengen sendiri, iya oke gapapa karena itu fasenya kan. Cumaaa kalo dia sedang melakukan sesuatu terus susaah, dia akan frustasi dan ngamuk. Disini peran emak dalam membantu regulasi emosi sangat dibutuhkan dan emak ketika menghadapi anak sednag emosyenel itu harus adem bukaaan?? TAPI, perlu di ingat sodara-sodara gak setiap waktu emak-emak itu dalam kondisi emosi yang stabil, ya kan?.  Apalagi ketika si emak di rumah itu ga ada yang bantu, ga ada helper, ga ada mbak, ga ada asisten, you named lah. Gimana rasanya? Sudah barang tent

Tamu Tak Diundang

Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang akan membuatmu kedatangan tamu yang tak diundang, Siapa sangka bahwa tempat itu yang akan mengantarkanmu pada luka yang menganga saat ini. Siapa yang sangka bahwa tempat itu yang menjadi alasan kau harus menata kembali perasaanmu yang telah hancur berantakan sendirian. Dulu, kau butuh waktu bertahun-tahun untuk menata kembali perasaanmu, kau butuh tahunan untuk merawat luka itu hingga kering dan kau butuh waktu yang tidak sebentar untuk ada dititik berdamai dengan semua luka itu. Tapi, dia datang dengan jumawanya tanpa permisi, masuk kedalam hidupmu menajanjikan banyak hal, menjamin semuanya akan baik-baik saja, dan meyakinkannya berluang kali.