Langsung ke konten utama

F.A.Q Mahasiswa Tingkat Akhir

Semester berapa sekarang?
Gimana selesai?
Udah acc?
Kapan sidang?
Temennya udah wisuda ya?

Semua pertanyaan itu adalah F.A.Q yang gue terima belakangan ini. Kalo boleh jujur sih pengen banget bisa jawab pertanyaan temen-temen itu dengan jawaban

Alhamdulillah udah selesai
Iya insya Allah lusa sidang
Iya nih udah selesai, bisa tidur nyenyak

Yang faktanya gue disini masih NUNGGU kabar dari dosen pembimbing untuk bisa bimbingan lagi yang ga tau kapan beliau buka bimbingan.

Lo udah tanya bapaknya?
Kurang grecep kali lo?
Lo males bimbingan kali ah


Pertanyaan-pertanyaan sumbang macem begini juga ada ko yang mampir, bikin orang yang dapet pertanyaan itu Cuma bisa menyungging senyum karena berusaha untuk ga marah yang nantinya malah mengeluarkan kata-kata yang tidak seharusnya di ucapkan.

Gua males bimbingan?
Kalo gue males gak mungkin setiap ada bimbingan jam 9 di bekasi dan baru dikabari jam 7 gue tetep dateng bimbingan.

Kalo gue males gak mungkin gue rela berhimpitan sama orang-orang yang berangkat kerja, nempuh perjalanan 1,5 jam meski bimbingannya hanya 10-15 menit.

Kalo gue males gak mungkin gue mau cape-cape nunggu nyesuaiin jadwal dan ngejar-ngejar responden sampe larut Cuma buat ambil data.

Kalo gue males gak mungkin gue rela ambil metode penelitian yang banyak orang hindari karena akan memakan waktu yang lama, tapi gue tetep mau ambil metode ini untuk skripsi gue.

Kadang gak pahan sama mereka yang kalo nanya seolah paling tau dan paling ngerti apa yang lagi dahadapi sama orang lain.

Lama kayak gini juga bukan mau gue ko, bukan karena gue yang males tapi ini benar-benar diluar kuasa gue. Usaha sudah, doa terus jalan, skripsi sudah selesai tinggal dapet surat acc aja. Cuma belum keliatan kapan bisa di acc :’). Semoga sih segera yaa.

Saat ini gue ada di fase yang udah hopeless banget, liat temen-temen gue udah pada sidang bahkan udah ada yang wisuda. Gue sering mencoba untuk menenangkan diri gue dengan mengkonfrontasi setiap keluhan gue supaya gue tetep waras. Tapi gimana ya, ngenes aja siih rasanya. Menunggu tanpa kepastian itu sungguh ga enak.

Margonda


31 10 18

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Umroh #1

Dulu sempet mikir kalo umroh itu adalah perjalanan mahal, cuma bisa dilakukan sama orang-orang yang punya uang aja. Makanya, punya impian bisa pergi ke tanah Haram itu kaya mimpi yg perlu effort besar banget.  Aku berani nulis mimpi pengen umroh itu diusia 20an, setelah kerja, setelah bisa punya uang sendiri baru aku berani punya mimpi buat minta sama Allah "Ya Allah aku pengen umroh, gatau kapan waktunya tapi tolong undang aku dalam keadaan terbaik menurutmu" Itu adalah doa yang selalu aku rapal sejak berani bermimpi untuk bisa umroh. Aneh ya? Padahal mimpi itu gratis kan, kenapa harus nunggu kerja dulu baru berani mimpi pengen umroh? Hehe adalah pokoknya Long story short, awal 2025 suami bilang " Tahun ini Bismillah kita umroh yuk" Deg! Freezing sesaat, "Beneran yah? Ada uangnya? Qila gimana?" Tanyaku memburu "Ayah baru bisa cuti akhir tahun, Masih ada waktu buat nabung, Bismillah, Qila di titip ke ummi gmna?" "Kalo akhir tahun mahal yah s...

Menikmati peran

Kesimpulan dari perjalanan di 2024 ini adalah aku menikmati peran-ku saat ini. Iya peranku saat ini yang sebagai hambaNya, istri, ibu dan anak. Tahun ini lebih terasa aku jalani dengan kesadaran penuh dan berusaha bisa memaknai di tiap etapenya. Bukan berarti mulus tanpa ujian, Bukan berarti selalu berwarna tanpa kelabu, Bukan berarti damai tanpa gejolak Bukan, Rasa asam pahitnya ada banget tapi percaya atau tidak aku jauh lebih tenang dan siap menghadapi semua itu. Kalo bahasa kerennya lebih mindful lah karena aku lebih yakin bahwa apapun yang terjadi dalam hidupku adalah atas seizin Allah. Tugasku cukup sabar, Ikhlas dan terus berkhusnudzon atas takdirnya. That’s it. Selain itu di tahun 2024 ini aku juga merasa lebih produktif (as one   of my prayers). Aku mulai isi pelatihan ke sekolah-sekolah lagi, punya agenda tetap setiap minggu diluar halaqah, lebih sering ketemu orang lagi, Alhamdulillah fokusku diluaskan dan itu membuat aku jauh lebih happy, emosiku juga ebih s...

Kamu

Kamu tahu gak sebelumnya aku udah buat tulisan untuk ucapan ini tapi hanya berakhir di draft karena gak selesai-selesai. Jujur aku kehilangan kemampuanku untuk menulis sekarang. Rasanya aku lupa cara untuk menulis, untuk membuat tulisan yang mengalir itu gimana aku lupa. Sedih :(. But its okay I'll try as I can Catatan ini dibuat ketika tetiba aku melihat foto keluarga kita dan memperhatikan senyumku. Lalu, aku teringat ucapan seseorang yang entah siapa tapi aku hafal kalimatnya "Na aku berdoa semoga nanti pasanganmu adalah orang yang selalu mampu buat kamu tersenyum seperti itu"  Aku lupa siapa yang bilang ini tapi saat melihat foto ini aku berulang kali mengucap syukur, bukan karena do'a orang itu yang seolah terkabul tapi aku mengucap syukur karena Allah dengan Maha Baiknya memasangkan kamu buat aku. Dengan segala kurangnya aku, kamu mau sabar terus membimbing si tulang rusuk yang bengkok ini. Tidak mudah pasti kan I know it but you survived. 1825 hari sudah kita m...